Bersyukur Atas Semua Nikmat dari Allah

Bukanya sok pinter,bukanya lebih tahu tapi mari kita belajar bersama.
Bersyukur suatu hal yang bisa dilakukan oleh semua orang.
Secara sederhana saja seperti adab makan,harus dihabiskan dan jangan sampai ada sisa walau satu butir nasi dalam piring.
Ibarat kita bersama - sama naek truk trus kamu ditinggal sendirian di truk ketika yang lainya turun bagaimana menurutmu???? Sedih bukan
Bersyukur atas semua nikmat yang telah Allah berikan kepada kita yang terkadang kita lupakan.
Tak semua orang mempunyai kesempatan seperti kita untuk itu bersyukurlah dengan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang sudah kita miliki.
Ada sebuah cerita yang mungkin sudah pernah kalian dengar
Disebuah kawasan perkampungan ada sebuah rumah yang memiliki helikopter.
kemudian tetangga yang memiliki mobil berkata "walaupun saya tidak memiliki helikopter untunglah saya memiliki mobil daripada tetangga sebelah hanya memiliki motor"
tetangga yang memiliki motor berkata "untunglah saya memiliki motor daripada tetangga sebelah yang memiliki sepeda"
tetangga yang memiliki sepeda berkata "untunglah saya masih memiliki sepeda daripada tetangga sebelah jalan kaki"
tetangga yang hanya berjalan kaki berkata "untunglah saya bisa berjalan daripada pengemis tadi yang tidak bisa berjalan karena kakinya buntung"
orang yang kakinya buntung berkata "untung kaki saya saja yang buntung daripada orang kaya yang memiliki helikopter tadi aku melihat dia diusung dalam keranda mayat"
Banyak hal yang harus kita syukuri dan bersyukur tak harus karena memiliki uang yang banyak.
Rejeki tidak hanya soal harta tapi juga masih diijinkaNya kita menghirup nafas di dunia merupakan nikmat yang tak terkira.
Jangan dikira orang yang tidak kaya dalam harta mereka tidak bahagia dan tidak bersyukur.
Miskin dan kayanya seseorang tidak menjamin dia bahagia dan juga tidak menjamin menjadi orang yang pandai bersyukur.
Sekecil apapun nikmat yang kita dapatkan bersyukurlah dan jangan mengeluh.

Comments

Popular posts from this blog

ENTITY RELATIONSHIP DIAGRAM(Koperasi Budi Luhur)

Bilangan Prima menggunakan GoLang

Cara menuju Lubang Buaya