Memunculkan gambar dan suara

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit ilmu yang pernah dipelajari.
Memunculkan gambar dan suara secara bersamaan pada app inventor.
Untuk mulai mempelajari saya sarankan untuk memakai aplikasi online karena lebih mudah untuk didownload dan data lebih aman.
http://ai2.appinventor.mit.edu/

Setelah masuk pada alamat diatas akan muncul tampilan kurang lebih seperti ini

Pilih start new project,isi kolom kemudian klik ok


Tampilan awal akan seperti ini


Kemudian drag and drop image,label,player dan button sesuai keinginan Untuk penggunaan bahasa inggris bisa langsung memakai teks to spech.


Sebelumnya sudah harus menyiapkan gambar dan suara yang ingin dimunculkan,untuk aplikasi ini saya menggunakan gambar dan suara hewan.
Pilih blog untuk memberikan scripting agar gambar dan suara bisa muncul

untuk lebih lengkapnya scrip yang saya gunakan sama untuk setiap button hanya mengganti .jpgnya dan juga.mp3.
Pada contoh kali ini saya memunculkan dalam 3 bahasa.Indonesia,Inggris dan Spanyol.
Hasil Screenshot pada android.Suara dan gambar akan muncul ketika kita tekan salah satu tombol.




Semoga bisa bermanfaat dan menambah ilmu bagi yang masih awam dengan aplikasi ini.Selamat mencoba kawan..........

Comments

Popular posts from this blog

ENTITY RELATIONSHIP DIAGRAM(Koperasi Budi Luhur)

Bilangan Prima menggunakan GoLang

Cara menuju Lubang Buaya